Kamis, 17 November 2011

Sejarah Berdirinya KSU. Prakarsa Mulia

Forum Koordinasi:
Forum koordinasi merupakan suatu wadah kegiatan masyarakat di lingkungan 1 Kel.Ganjar Agung Metro Barat yang melibatkan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, para pamong seperti ketua RT, RW, Kepala Lingkungan, Lurah, dan terkadang Camat juga hadir . Forum ini diselenggarakan  setiap 1 bulan sekali dengan tempat yang berbeda-beda dari peserta /anggota forum koordinasi bergiliran dengan diundi.

Kegiatan tersebut membicarakan berbagai macam hal tentang rencana, strategi pembangunan yang mesti dilaksanakan di lingkungan kami, samppai dengan kegiatan pelaksanaan jika kegiatan tersebut dilaksanakan.Jk keadaan memungkinkan dan memang diperlukan forum mengundang berbagai nara sumber dari dinas-dinas di lingkungan Pemkot Metro, seperti kesehatan, Koperasi, pertanian.

Dalam forum koordinasi tersebut diselingi dengan kegiatan arisan Rp. 5000-an tiap pertemuan, hingga berlangsung cukup lama. Kemudian ada ide pemikiran bagaimana arisan tersebut dikembangkan dengan membentuk koperasi. Ide tersebut dibahas sampai beberapa pertemuan hingga deal sepakat dibentuk koperasi.


Sangat disayangkan Forum Koordinasi sampai saat ini kegiatannya berhenti total, hal ini disebabkan setelah terbentuknya koperasi,  koperasi tiap bulan juga mengadakan pertemuan rutin, sehingga akan repot jika dalam 1 bulan ada dua pertemuan, sedangkan orang-orang dalam forum tersebut juga anggota koperasi.

KSU. Agung Prakarsa Mulia
Bertempat di kediaman Bpk. Hi. Mulyono pada saat pertemuan forum koordinasi, dibentuklah pra koperasi yang diberi nama Koperasi serba Usaha (KSU) Agung Prakarsa Mulia. Dengan maksud mengenang Agung dari tempat tinggal di Ganjar Agung, Prakarsa Mulia, munculnya ide yang baik dengan harapan ada manfaat terhadap orang banyak di kemudian hari. Saat itu tanggal 6 januari 2007.

KSU. Prakarsa Mulia
Setelah melaksanakan beberapa kali RAT  dengan niat dan tekad bulat , keputusan RAT ingin mengurus badan hukum koperasi dengan harapan koperasi ini LEGAL dan dapat dikembangkan lebih luas lagi. Hasil keputusan rapat persiapan permohonan badan hukum koperasi nama koperasi dirubah menjadi KSU. Prakarsa Mulia. 
Setelah proses panjang dilalui kurang lebih 1 tahun  Badan Hukum Koperasi  telah diperoleh. Dengan pengurus  sbb:
Ketua           : Hi. Sutrisno
Waka            : Drs. M. Marheyanto
 Bendahara   : Hi. Mulyono, B.Sc
Sekreatis       : Drs. Sugiyanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar